KODE IKLAN DFP 1 Trik mengukur durasi kem | can't stop the inspirations
IKLAN 2
IKLAN 1

Trik mengukur durasi kem

IKLAN 3
Durasi kem standar umunya kurang dari 300 derajad. Nah bagaimana kita dapat menseting agar hasilnya lebih dari 300 derajad?. Mari kita gunakan cara ukur untuk menghasilkan durasi kem yang Cara mengukur durasi kem berdasarkan patokan dial gauge berputar 1 mm. Angka durasinya hanya besar dengan cara diukur berdasarkan kem pertama menyentuh rocker arm.
Untuk mengukurnya kita pasang busur derajad yang digunakan untuk mengukur durasi di magnet sekaligus kita pasang jarum penunjuk. Untuk penunjuk ini kita bisa gunakan kawat besi yang dililitkan pada baut penutup magnet dan sisakan beberapa centi sebagai jarum penunjuk pada busur derajad. Seting mesin dalam keadaan top atau piston pada posisi Titik Mati Atas (TMA) diikuti jarum penunjuk pada titik nol busur derajad.
Pertama,ukur klep buang mulai Ex Open (EO) atau membuka. Gunakan tangan kanan untuk memegang kunci ring dan memutar mur magnet. Putar ke kanan, sementara tangan kiri anda memegang rocker arm klep out sambil digoyang untuk memastikan klep bebas atau belum disentuh bagian kem yang benjol. Jika pelatuk dirasa mulai tidak bergerak digoyang tangan, menandakan klep buang mulai terbuka. Hentikan putaran tangan kanan dan silahkan lihat angka yang ditunjuk jarum kawat penunjuk pada busur derajad. Catat hasil pengukuran.
Kemudian mengukur klep hisap In open (IO) atau membuka. Gunakan tangan kanan anda untuk memegang rocker arm klep isap. Cek dengan cara menggoyang untuk memastikan klep in masih tidak bergerak. Terus kita lakukan pemutaran mur magnet dengan kunci ring hingga rocker arm free atau bebas. Catat kembali hasil pengukuran.
Selanjutnya mengukur Ex Close (EC) atau klep buang menutup. Lakukan seperti mengukur Ex open (EO) dengan tangan kanan memastikan pelatuk masih menekan klep dengan keras. kemudian putar mesin kembali dan catatlah hasil pengukurannya.
Yang terakhir ukur In Close (IC) atau klep buang menutup. Sama seperti cara-cara sebelumnya. Jika setelah mesin diputar dan anda rasakan pelatuk mulai bergoyang, itu artinya klep mulai menutup. Kemudian catat hasil pengukuran tersebut dan kita dapat mengukur durasinya dengan rumus seperti ini :
Klep Buang = EO + EC + 180
klep Isap = IO + IC + 180
Kemudian hitung dan lihatlah angka durasi yang dihasilkan oleh motor anda......
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE IKLAN DFP 2
KODE IKLAN DFP 2